Friday, October 19, 2007

messidona

Kemungkinan besar Diego Maradona tak menonton aksi Lionel Messi--lewat televisi--saat mencetak gol yang mirip dengan golnya itu. Maradona, 46 tahun, tengah menjalani perawatan sakit hepatitis akibat kebanyakan mengkonsumsi minuman beralkohol.
Bila menonton, Maradona tentu bangga sekali. Dia pernah memuji Messi sebagai pemain yang mewarisi bakatnya. Saat Piala Dunia 2006, Maradona memberikan pujian khusus kepada Maradonina. "Bedanya Messi dengan yang lain adalah dia sangat cepat," kata mantan megabintang itu.


Pada awal kemunculannya, Messi kerap diperbandingkan dengan Maradona. Mereka punya banyak kesamaan: sama-sama berposisi sebagai second striker, sama-sama pendek (Messi 169 sentimeter, Maradona 166 sentimeter), dan sama-sama berkaki kidal. Messi lahir di Rosario, Argentina, 24 Juni 1987. Setahun sebelum Messi lahir, 22 Juni 1986, Maradona mencetak dua gol mencengangkan di Stadion Azteca, Meksiko, ke gawang Inggris pada perempat final Piala Dunia. Argentina menang 2-1. Gol pertama Maradona dilakukan dengan curang, menggunakan tangan, yang membuat kiper Inggris, Peter Shilton, marah-marah.

Tapi wasit tak mengetahuinya. Gol ini lantas dikenal sebagai "gol tangan tuhan". Sedangkan gol kedua dilakukan dengan cara yang mirip dengan yang dilakukan Messi ke gawang Getafe.
Seperti kebanyakan pemain Argentina lainnya, Messi juga mengagumi Maradona. Messi punya cara sendiri untuk menghormati "Sang Dewa". Menjelang perjumpaan Argentina melawan Serbia-Montenegro pada Piala Dunia 2006, Messi menunjukkan sepatu yang dia kenakan kepada wartawan. Di bagian samping sepatunya itu, bertuliskan La mano de dios '86 (tangan tuhan 86).

No comments:

Post a Comment

Is that good article and have all of information did you need? Help me to write a comment here.
THANK YOU
contact me: pendekar_bermata_jahat@yahoo.co.id

Google News - Top Stories