Wednesday, August 6, 2008

Anak Muda Gak Boleh Kalah


Indonesia adalah negara yang hebat banget. Bukan hanya kerena berhasil melepaskan penjajahan yang telah berlangsung 3,5 abad + 3,5 tahun, tapi juga kerena kekayaan alam yang melimpah dan orang-orangnya yang ramah tamah. Tapi mungkin karena terlalu hebatnya, sampai-sampai Indonesia semakin lama semakin terpuruk. Ya.... karena pemerintahnya lah, bangsanya lah,
koruptor lah, malas lah, dan lain sebagainya lah. Tapi permasalahan yang paling heboh & paling sering disorot saat ini, yaitu: "POLUSI UDARA & GLOBAL WARMING".

Secara kuantitas, polusi udara di Indonesia berada di peringkat ke-4 dunia setelah Amerika, Cina, & India.
(jangan bilang HORE, karena penghargaan ini tidak patut dibanggakan!) . & secara kualitas, polusi udara di Indonesia tergolong yang paling buruk dan tersusun atas gas-gas yang beraneka-ragam. Seperti kentut, abab, gas hasil "gle-ge'en", kentut lagi, dan lain sebagainya.

Oleh karena itu sebagai seorang bangsa yang baik dan terganteng, Q punya sebuah ide "jadoel" yang mungkin ampuh buat menangani masalah-masalah indonesia tadi, khususnya masalah polusi udara. Selain bisa mengurangi sebagian polusi udara yang ada, ide Q yang rencananya bakal di selenggarakan di SMA 11 Sby ini juga bakal disorot karena bakal menyemarakkan pesta kemerdekaan di kota Surabaya tercinta.

Ide Q yaitu
mengadakan "pawai sepedah kebo tempo Doeloe". Kalau biasanya yang mengikuti acara beginian adalah mbah-mbah, sekarang kita buat anak-anak muda yang menggenjot sepedah kebo. "ANAK MUDA GAK BOLEH KALAH". Pesertanya tidak hanya dari siswa-siswi SMA 11 SBY saja, bisa juga dari daerah sekitar atau bahkan bergabung dengan sekolah lainnya. Dan semua yang mengikutinya harus memakai blankon, baju adat jawa, sewek atau sarung, dan juga klompen.

Tentu saja porsi bagi anak-anak muda yang masih fresh ini berbeda dengan porsi mbah-mbah, kalau biasanya mereka bersepeda 5 km, kita harus bisa bersepeda 50 km. Jadi bisa diperkirakan kalau rutenya adalah keliling kota Surabaya dan mungkin sedikit tambahan bersepeda di kota lain, seperti gresik atau sidoarjo.

Di tambah lagi, sewaktu mereka asyik menggenjot sepedah kebo, mereka juga harus turut menyadarkan masyarakat dengan cara menyebarkan pamflet-pamflet maupun poster untuk mencintai lingkungan. Dan tiap ada anak-anak kecil yang ingin berfoto, mereka harus berpose layaknya foto model.

Setelah bersepeda kebo ria, mereka akan mengikuti acara undian berhadiah seperti yang ada di jalan sehat. hadiah-hadiahnya menarik lohh. seperti berikut:
*Hadiah 1 : sepedah kebo mini
*Hadiah 2 :baju sepedah kebo mini
*Hadiah 3 :topi sepedah kebo mini

*Hadiah hiburan : menghibur diri sendiri.

Nah, meskipun hadiahnya sangat menarik, kita tetap harus mengikutinya guna menyemarakkan kemerdekaan RI yang telah diperjuangkan oleh kakek-nenek moyang kita. Dan agar perjuangannya terlihat membara, kita harus tetap memakai sepedah kebo kemana saja mulai dari sekarang. Dan kalau bisa, tinggalkan sepedah motor yang berpolusi seperti sepedahku.
MERDEKA!!!!!!!
hidup ataoe mati!!!!
horas!!!!!

1 comment:

  1. He he he bagus juga tuh idenya bikin sehat dan mengurangi polusi udara, musti didukung nih dengan cara dinaikkan kesepeda kebo juga :-) maju terus pantang surut...

    ReplyDelete

Is that good article and have all of information did you need? Help me to write a comment here.
THANK YOU
contact me: pendekar_bermata_jahat@yahoo.co.id

Google News - Top Stories