Wednesday, May 14, 2008

Go Bajak Go


Kalo mendengar nama bajak, guwe jadi inget ama kendaraan khas ibukota DKI yang beroda tiga plus warna orange ngejreng. Ya! dan inilah guwe bocah tolol yang Gak bisa bedain bajak ama bajaj. Sebenernya sich banyak kesamaannya bajaj ama bajak. Kalo bajaj, kentutnya yang super item bisa mampusin kambing se-DKI. Kalo bajak, bisa mengkopy (yang bener tuh kopy, khopy apa kopi ya?) lagu yang tadinya bener malah jadi soak. yang membuat sama yaitu bajak gak cuma bisa mampusin kambing, tapi juga bisa mampusin peradaban kambing sedunia. Tapi sisi baiknya, nenek guwe kagak bisa kena darah tinggi lagi deh. Kan ada Bajak! Jangan lupa pake sandal!

Tapi sebenarnya bajak tuh merugikan banget loh. Contohnya Bajak laut, Bajak Kaset, Bajak CD (jangan pikir yang nggak2 loh ya!!) Plus Bajak yang paling enak, Sambal Bajak. Jujur banget nih ya, Guwe bocah tolol yang baru nyadar kalo guwe nih pelajar inodnesia aja tahu kalo bajak tuh merugikan bangetssss. Sampai guwe juga pernah mengalami sendiri.


Ceritanya begini,
trus begitu, udah deh. hehehehehe. The real story is...... aduh guwe lupa mau nulis apa yah!! Pas waktu itu guwe masih CuPu (Lucu Punya) tepatnya kelas 2 SMP. Guwe disuruh sister guwe pergi ke manukan buat beli kaset-nya Linkin Park yang Meteora. Di sana, guwe nyari-nyari tuh kaset. Guwe muter-muter sampe bingung gara-gara abis naik komedi putar di Namtama, padahal tuh cuman 3 puteran aja.

Setelah memuaskan hati dan nyolong kembang gula anak kecil, guwe ngelanjutin petualangan guwe nyari kaset linkin park. Guwe jalan jauh banget tuh malam, dan akhirnya guwe nyampe juga deh (fiuuuhhh) di gerobak kripik singkong. Mau gimana lagi, kera sudah jadi manusia jadi, apa boleh buat guwe beli kripik singkongnya sambil nanya-nanya.

Guwe : bang jualan apaan sich?
Abang : (diem aja, mungkin takut guwe ini tuyul yang mau nyopet dia)
Guwe : abang sakit? nih kripik biar gak sakit!
Abang : (ngomong dalam hati):nih anak gila, orang guwe yang jaul kripik!!
Guwe : bang, tahu gak tempat beli kaset? kaset tape!
Abang : sebelahnya warung martabak sampingnya Hadi Jaya.
Guwe : makasih ya bang!

Guwe pergi deh ngelanjutin petualangan guwe. tiba-tiba tuh tukang kripik manggil2 guwe. Trus guwe inget kalo belum ngambil kembalian.

Abang : dek, mana bayarnya? belum bayar kok pergi!!

Satu poin lagi buat ketololan guwe. Dan akhirnya guwe tiba di...... Toko kaset. Dari jauh sudah kedengeran musiknya top banget. Bang.... sms.. siapa.. ini bang...? Tukang kripik laknat guwe sumpahin gak punya keturunan, tapi kalo udah punya guwe sumpahin gak ada yang mau jual singkong ke dia.

Di toko itu guwe ngelihat banyak banget gambar Roma Irama, Inul, Alam, dan Dewi Persik (waoooow). trus ada tulisan gede banget "MP3 50 LAGU Rp7.500,-" gile murah banget! bisa beli 4 lagu kalo yang asli!

Guwe : bang, abang yang jual singkong tadi ya?
Abang : singkong apaan?
Guwe : kok namanya sama-sama Abang?
Abang : Lu aja yang manggil guwe gitu! #$@^%$!@
Guwe : bang ada kasetnya Linkin Park yang Meteora gak?
Abang : ada, mau beli berapa?
Guwe : ya satu bang!

Setelah guwe nerima tuh kaset guwe lihat-lihat dulu, ada gambarnya JUPE apa gak ya. Trus guwe nyobain tuh kaset dan ngebayar ke Abangnya.

Nyampe di rumah, guwe ama kakak guwe mainin tuh kaset. pertama-tama kami mandiin biar bersih trus dikasih lotion biar wangi (goblok kan?). Abis itu dimasukin ke tape dan....... Keren bangets, bunyinya ultrasonik sampe guwe gak bisa ngedengerin. Gila banget deh tuh Abang, Guwe sumpahin Alat kelaminnya dikebiri, tapi kalo dia bencong mendingan disumpahin badannya belang ijo item.

Emang gila pembajakan di Indonesia tercinta ini, gak peduli hutan, laut, CD, kaset, bahkan Sambel bajak. Ngapain sih Orang-orang itu ngebajak kan udah ada FOSS (Free/Open Source Software) kalo gak salah. Malu banget gitu kalo nge-bajak barang, bisa2 disumpahin orang kayak sumpah serapah guwe tadi. Kayaknya guwe bakalan Bangga banget deh kalo sekolah guwe SMAN 11 SBY, bisa meng-install software ini. Gratis gitu loh!

Ingak-ingak, FOSS terobosan hebat dan bagus buat kesehatan. bila sakit berlanjut, hubungi dokter. Selain itu juga bagus banget buat kita2 sebagai generasi muda penerus bapak kita masing2. Gak usah bangsa, bangsa indonesia yang lain kan sibuk nge-bajak.

Dukung bajak, meskipun bajak itu pedas, Sambal Bajak. Go Bajak Go!!!!

Udahan ya, guwe mau ngopy mP3 temen guwe. Daahh. Muach

1 comment:

  1. mohon maaf kalau ada kata-kata yang kurang salah. kalau bahasanya agak sulit dimengerti tolong bantuannya. bantu bayarin nge-net lagi. hhahahahahaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

    ReplyDelete

Is that good article and have all of information did you need? Help me to write a comment here.
THANK YOU
contact me: pendekar_bermata_jahat@yahoo.co.id